Langsung ke konten utama

Peserta PKKMB Politeknik Katolik Mangunwijaya


Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB)


Semarang, 20 Agustus 2019.
     Senang sekali rasanya saat itu menjadi bagian dari salah satu Mahasiswa di Politeknik Katolik Mangunwijaya ini. setelah rangkaian panjang dari proses pendaftaran,tes seleksi,hingga dapat di terima dan menjadi salah satu Mahasiswa di Politeknik Katolik Mangunwijaya ini.
   
     Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB)  yg dilaksanakan tanggal 20 Agustus 2019 merupakan rangkaian awal dimana mahasiswa dikenalkan dengan lingkungan kampus,kegiatan kampus, dan tata cara menjadi mahasiswa yg memiliki sopan & santun serta aturan aturan yg harus di taati oleh setiap mahasiswa Politeknik Katolik Mangunwijaya.


   
     Pada awal kami diterima dan menjadi bagian dari mahasiswa di Politeknik Katolik Mangunwijaya ini, kami mengikuti salah satu rangkaian PKKMB yaitu diadakannya technical meeting, agar nanti Mahasiswa yg akan mengikuti berbagai macam rangkaian PKKMB tersebut, mengerti dan dapat melaksanakan berbagai macam kegiatan dengan baik.
   
     Techical meeting yg dilaksanakan di Kampus 2 Prodi Farmasi JL. Gajah mada no.91 Semarang ini diikuti oleh Mahasiswa baru serta di bimbing olehh kakak tingkat saya baik dari prodi Farmasi,Teknik Kimia maupun Analis kesehatan.

     Berbagai macam serangkaian kegiatan PKKMB yg saya ikuti memiliki berbagai makna yg dapat diterapkan di kehidupan nyata. Seperti halnya,kegiatan Outing yg dilaksanakan di mulai dari start di kampus 2 yaitu Prodi Farmasi, kemudian ke kampus 3 Prodi Analis kesehatan, hingga ke kampus 1 Prodi Teknik Kimia.

   
     Dalam kegiatan outing ini kami diajarkan kerjasama kelompok yg baik, dalam mengatur waktu yg  tepat, mepergunakan dana yg diberikan dengan hemat,berani mengemukakan opini maupun pendapatnya, serta diajarkan untuk saling bekerjasama antar anggota kelompok.


     Nah ini salah satu games yg di lakukan pada kegiatan Outing saat PKKMB kala itu, kelihatannya mudah tapi saat dilakukan games ini tidak mudah lho.....perlu ada kerjasama yg baik antar anggota kelompok dengan mendengarkan intruksi dari ketua hehe.... jadi Pensilnya dapat masuk ke botol kaca dengan sempurna.

    Ini merupakan PKKMB yg sangat berkesan untuk saya, dimana disini saya menemui teman baru dengan latar belakang atau asal daerah mereka yg berbeda beda, menemui suasana yg baru, serta banyak sekali pelajaran kecil yg dapat saya ambil ketika mengikuti PKKMB ini dan menerapkannya di kehidupan nyata, serta juga kakak tingkat yg sangat baik,ramah dan friendlyyy sekali heheheheee.....


Sekian,,,,,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panitia Workshop PKM 2019

Panitia Workshop PKM 2019.      Pada hari sabtu tanggal 5 Oktober 2019, kami mengadakan kegiatan Workshop PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa) dengan tema "GALI POTENSI, RAIH PRESTASI MELALUI PROGRAM KREATIFITAS".      PKM tahun 2019 ini, dengan narasumber Dr. Tommi Yuniawan S.Pd, M.Hum (Reviewer PKM Kemenristik Dikti) dan diikuti oleh ratusan Mahasiswa dari 3 prodi yaitu dari prodi Farmasi, Teknik Kimia maupun Analis Kesehatan.      Beberapa dosen pun ikut hadir dalam acara workshop Program Kreatifitas Mahasiswa diantara lain yaitu yaitu Ibu Lucia Hermawati Rahayu, S.Si., M.T serta Direktur utama Politeknik Katolik Mangunijaya Yaitu Dr. Materius kristiyanto dan banyak lainnya.      Workshop PKM ini diadakan di Gedung Theater, Kampus 3 yg terletak di Jl. Mayjend Soetojo 69 Semarang.      Setiap Mahasiswa diwajibkan mengikuti kegiatan PKM ini dan membuat Proposal PKM yg dimana akan diajukan dalam Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) yg rutin diselenggara

Praktikum Asik Bersama Mencit

Praktikum Asik Bersama Mencit      Haloooo! kali ini aku akan berbagi sedikit cerita mengenai keseruanku ketika berada di Laboratorium & praktikum Farmakologi.      Ilmu Farmakologi ini akan memberikan pengertian tentang khasiat dan mekanisme aksi obat. Mahasiswa diharapkan dapat mengaplikasikan dan membuktikan aktivitas antihiperglikemik dan efek toksikologi obat.      Praktikum kali ini akan dilakukan dengan menggunakan hewan uji, udah pada tau praktikum kali ini bakalan berkutat dengan apa? yap benar, Mencit.       Hewan percobaan sangat berperan penting dalam upaya memperbaiki kesehatan manusia, dimana hewan ini digunakan dalam uji-uji praklinis obat-obat baru. Penggunaanya dalam percobaan memerlukan perlakuan yg wajar & penuh kemanusiaan, mengingat bahwa perlakuan yg tidak wajar terhadap hewan akan memberikan hasil yg menyimpang.      Percobaan yg dilakukan di laboratorium Farmakologi selain menggunakan hewan percobaan (uji in vivo ) juga tidak jaran