Langsung ke konten utama

Panitia Workshop PKM 2019

Panitia Workshop PKM 2019.


     Pada hari sabtu tanggal 5 Oktober 2019, kami mengadakan kegiatan Workshop PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa) dengan tema "GALI POTENSI, RAIH PRESTASI MELALUI PROGRAM KREATIFITAS".

     PKM tahun 2019 ini, dengan narasumber Dr. Tommi Yuniawan S.Pd, M.Hum (Reviewer PKM Kemenristik Dikti) dan diikuti oleh ratusan Mahasiswa dari 3 prodi yaitu dari prodi Farmasi, Teknik Kimia maupun Analis Kesehatan.

     Beberapa dosen pun ikut hadir dalam acara workshop Program Kreatifitas Mahasiswa diantara lain yaitu yaitu Ibu Lucia Hermawati Rahayu, S.Si., M.T serta Direktur utama Politeknik Katolik Mangunijaya Yaitu Dr. Materius kristiyanto dan banyak lainnya.

     Workshop PKM ini diadakan di Gedung Theater, Kampus 3 yg terletak di Jl. Mayjend Soetojo 69 Semarang.

     Setiap Mahasiswa diwajibkan mengikuti kegiatan PKM ini dan membuat Proposal PKM yg dimana akan diajukan dalam Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) yg rutin diselenggarakan oleh Dirjen Belmawa Kemenristekdikti.

     Kegiatan workshop PKM ini di buka oleh wakil Direktur III yaitu Ibu Lucia Hermawati Rahayu, S.Si., M.T dalam sambutannya beliau memberikan semangat kepada para Mahasiswa dimana tahun 2018 lalu Proposal yg berhasil di danai Dikti ada 7 dari 31 proposal yg diajukan, beliau berharap tahun 2019 ini akan banyak proposal yg di danai oleh Dikti.

     Workshop PKM ini berjalan lancar tak lepas dari peran Panitia dalam menyiapkan Workshop PKM yg diadakan ini. Banyak sekali keperluan yg perlu dipersiapkan secara matang oleh Panitia agar kegiatan berjalan lancar, mulai dari sie Perlengkapan, sie Acara, sie Konsumsi serta masih banyak yg lainnya.

     Rapat persiapan yg diadakan pun dihadiri oleh panitia mulai dari sore hingga malam, seru sih berada di satu proker ini, bermanfaat bagi saya karna menambah relasi dari berbagai prodi lain, mulai kakak tingkat dari prodi Teknik kimia, Analis kesehatan  hingga teman satu angkatan sendiri hehe...

     Program kerja ini juga mengajarkan saya untuk mengasah softkills dalam berorganisasi di jenjang perkuliahan. Sangat pentingnya kerjasama dalam organisasi, komunikasi yg perlu dijalankan dengan baik agar tidak menimbulkan miss communication, serta belajar untuk dapat mengemukakan pendapat di dalam organisasi atau forum dengan lebih baik lagi.



     Nahhh, gimana ? seru bukannn....

     yuukkk untuk pembaca setia blog aku, yg sekarang mungkin duduk di bangku perkuliahan maupun jenjang SD, SMP, SMA untuk mulai ikut andil dalam organisasi organisasi yg disediakan,
banyak keuntungan positif yg bisa kita dapatkan lhooo! hehe :D


Sekian...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Praktikum Asik Bersama Mencit

Praktikum Asik Bersama Mencit      Haloooo! kali ini aku akan berbagi sedikit cerita mengenai keseruanku ketika berada di Laboratorium & praktikum Farmakologi.      Ilmu Farmakologi ini akan memberikan pengertian tentang khasiat dan mekanisme aksi obat. Mahasiswa diharapkan dapat mengaplikasikan dan membuktikan aktivitas antihiperglikemik dan efek toksikologi obat.      Praktikum kali ini akan dilakukan dengan menggunakan hewan uji, udah pada tau praktikum kali ini bakalan berkutat dengan apa? yap benar, Mencit.       Hewan percobaan sangat berperan penting dalam upaya memperbaiki kesehatan manusia, dimana hewan ini digunakan dalam uji-uji praklinis obat-obat baru. Penggunaanya dalam percobaan memerlukan perlakuan yg wajar & penuh kemanusiaan, mengingat bahwa perlakuan yg tidak wajar terhadap hewan akan memberikan hasil yg menyimpang.      Percobaan yg dilakukan di laboratorium Farmakologi selain menggunakan hewan percobaan (uji in vivo ) juga tidak jaran

Peserta PKKMB Politeknik Katolik Mangunwijaya

Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Semarang, 20 Agustus 2019.      Senang sekali rasanya saat itu menjadi bagian dari salah satu Mahasiswa di Politeknik Katolik Mangunwijaya ini. setelah rangkaian panjang dari proses pendaftaran,tes seleksi,hingga dapat di terima dan menjadi salah satu Mahasiswa di Politeknik Katolik Mangunwijaya ini.          Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB)  yg dilaksanakan tanggal 20 Agustus 2019 merupakan rangkaian awal dimana mahasiswa dikenalkan dengan lingkungan kampus,kegiatan kampus, dan tata cara menjadi mahasiswa yg memiliki sopan & santun serta aturan aturan yg harus di taati oleh setiap mahasiswa Politeknik Katolik Mangunwijaya.          Pada awal kami diterima dan menjadi bagian dari mahasiswa di Politeknik Katolik Mangunwijaya ini, kami mengikuti salah satu rangkaian PKKMB yaitu diadakannya technical meeting, agar nanti Mahasiswa yg akan mengikuti berbagai macam rangkaian PKKMB tersebut, m